Senin, 19 Maret 2012

Belajar Buat Figurin 3D

Yeiiiyyy akhirnya, dengan banyak usaha dan banyak do'a..(lebbaaayy.. :D ) aku bisa buat figurin 3D. Sennneeeennngg..........!!!!!!!!! hehehe... Gimana gak seneng, kemaren waktu pertama kali megang yg namanya  fondant aduuhh stres banget, dibelain gak tidur semalaman malahan..hahaha... 
Membahas stres fondant kemaren ye..Figurin yg udah bagus2 aku buat eh  malah ber'air, pleyat pleyot aduuhh..bingung lah. Usut punya usut..hehehehe (kayak apa aja), ternyata penyebab figurin dari fondant ber'air dan pleyat pleyot dikarenakan aku terlalu sedikit ngasih tepung maizenanya, trus tanganku nggak aku taburin tepung maizena (Biasanya pake CMC powder, tapi aku pake maizena aja. Lebih ekonomis dan hasilnya juga gak jauh beda sih).  Ditambah lagi dg cuaca yg gak mendukung, hujan terus..jadi udaranya lembab. itu faktor utamanya. Fondant nggak tahan ama udara lembab, untuk ngakalin udara yg lembab ini buat figurinya di tempat yg ber AC, kalo nggak ada AC pake kipas angin juga oke.
But it's ok..nggak ada noda nggak belajar, sekarang udah mulai paham ama maunya nih fondant, semoga kedepannya lebih bagus dan lebih rapi lagi pengerja'annya..Ammiiinn.. :D

Nah ini detil hasil kerjaku semalam..(sstt...3 figurin itu aku kerjakan kurleb 1 jam lo..pantesan harga cake yg pake figurin 3D mahal...sampe kriting nih tangan buatnya) :D

Timmy tokoh favorit Aya

Baby boy pake selimut biru.


cewek yg imut dan cute..hehehe


Semoga bermanfa'at yah. :)

Tidak ada komentar: